Beda Visi, Bos Acer Hengkang

Sunday, April 3, 2011

Gianfranco Lanci
Gianfranco Lanci

<!--div class="ts fr"> text TEXT SIZE :  
CALIFORNIA - CEO dan Presiden CEO Acer, Gianfranco Lanci, telah keluar dari perusahaan asal Taiwan tersebut setelah berselisih dengan jajaran direksi karena berbeda pandangan.

Pihak Acer menyatakan bahwa Chairman Acer, J.T.Wang akan mengambil alih posisi tersebut untuk sementara waktu. Perbedaan pandangan tersebut diperkirakan karena Acer yang ingin fokus kembali ke PC di saat pasar tablet dan perangkat mobile semakin berkembang. Demikian seperti yang dikutip dari Pocket-Lint, Jumat (1/4/2011).

"Personal Computer (PC) masih merupakan inti dari bisnis kami. Kami telah membangun fondasi kuat dan akan terus mengekspansi pasar, terutama di segmen PC," ujar Wang.

Sebagai tambahan, lanjut Wang, Acer juga disebutkan akan melangkah ke pasar perangkat mobile (ponsel), di mana perusahaan akan berinvestasi secara hati-hati agar bisa menjadi pemimpin pasar di ranah tersebut.

"Dalam industri teknologi komunikasi, Acer memrlukan waktu tambahan. Dengan semangat usaha, kami akan menghadapi tantangan baru dan menatap masa depan dengan percaya diri," ungkap Wang.

Financial Times melaporkan bahwa harga saham Acer telah terguncang 25 persen sejak 28 Desember 2010.
(srn)


http://techno.okezone.com/read/2011/04/01/324/441295/beda-visi-bos-acer-hengkang 

0 comments: